mY_ReFLeCtion

Thursday, May 25, 2006

sajak-sajak indah




CUKUP RASANYA

tiap kali kucoba tahan debar
karena senyummu

tidak!
aku tak ingin bagi rindu denganmu

cukup rasanya sekedar kagumi
sahajamu
dari jauh saja...

TAK SANGKA

aku suka tawamu !
renyah,lepas
aku suka semangatmu
bebas tapi tegas

tak sangka hariku sepi
tanpa hadirmu.

SIAPA 'KAN MENOLONGKU ?

siapa 'kan menolongku saat debar bersesakan didada
lihat senyummu

Tuhan,
aku rindukan hati
yang tak mungkin kumiliki



TAK PERNAH

tak pernah angankan pesonamu temani
hari-hariku

tak juga pernah impikan aku 'kan
kehilangan kamu

ah !
..bukankan cinta memang
tak pernah memilih !


16 Februari 2000
10.25 pm


LHO !!

Lho !
kamu kok diam terus dari tadi
duduk disampingku aja grogi !
hampir tak sanggup aku sembunyikan senyum,
lihat sikapmu..

lalu tak nyana kau palingkan wajah
tatap dalam mataku sambil
rekahkan senyum paling manis
di sudut bibir

e -eh .. Lho !!
gantian aku yang diam
tiba-tiba lidah kelu lutut ngilu!
terpana oleh teduh matamu...
duh, biyuuung !!!!


GE-ER


sebetulnya kamu cuma tanya apa
yang sering ditanya orang tiap hari
sekedar rutinitas atau basa-basi, cuma hal
sederhana saja

tapi karena semalaman habis begadang
kerjakan tugas
sadari pucat wajahku dan lelah membias
tanyamu jadi embun dihatiku

apalagi saat cemasmu membayang
dikerut kening,
"....kamu baik-baik saja...?"

akupun melambung diawang-awang
tak sudi turun !


18 mei '99
6.25 pm

AKU INGIN 1

Aku ingin terbang bersamamu lintasi langit biru
hapus mendung dihatimu
temani diri tiap kali kau rasa sepi
teduhkan jiwamu dengan tulus kasihku
beri kekuatan dalam setiap langkahmu
tapi aku tau itu tak mungkin

karena pabila takdir menentukan lain
suatu saat nanti

aku tau aku tak kan sanggup menahan sakit yang menghujam dadaku
...kehilanganmu !!


130400
7.30 pm

AKU INGIN 2

betapa aku ingin mencintai hati
yang sanggup alirkan cahya dalam setiap langkahku

..Tuhan,
salahkah aku harapkan bahagia ini
tak berbatas waktu

130400
6.10 pm



AKU INGIN !

aku ingin bikin puisi tentang
sebuah hati yang
tak henti menyayangi dan peduli

aku ingin kumpulkan kata-kata indah
yang bisa wakili kebahagiaan seluruh
negeri

tapi ah,
kalaupun bisa rasanya semua belum cukup dan
sepertinya tak pernah cukup untuk
lukiskan perasaanku
setiap kali ingat kamu !

23 'Mei '97


ARTI HADIRMU

kepalaku sudah penat menampung
segulung benang kusut yang
tambah panjang tiap detik
gelinding kesana - kemari
siap meloncat keluar !

tiba-tiba kau datang dan
benang kusut itu melambat aksinya
melonggarkan simpulnya
meluruskan jalannya

Byarr !!
sesederhana itu...



KUBUANG SEPI

biar karam diamuk badai !
biar hilang dalam gelombang !

pada laut
kubuang sepi ke ujung dunia

harap tak pernah kembali !


DAMBA

ingin petik bintang pabila mampu
sinari senyummu
ingin kayuh waktu pabila sanggup
lekaskan hadirmu

anganku,dambaku
satu

jumpa yang kurindu


HARAPKAN

Tengadah ke langit malam ini
indah ribu bintang temani bumi

oh! bolehkan sabit satu paling terang
sembahkan cuma 'tuk hatimu

karena ibarat bintang mampu
sinari jubah angkasa
cintakupun harapkan cahyanya sanggup terangi luas
samudera hatimu

19 Mei '99
12.30 am

MENCARI JAWAB

jangan tanya :
kenapa ombak slalu rindu pantai
kenapa malam slalu rindu bulan
kenapa awan slalu rindu langit
kenapa lembah slalu rindu bukit
kenapa akar slalu rindu tanah
kenapa mendung slalu rindu hujan
kenapa gelombang slalu rindu karang

karena aku tak pernah tahu
sama tak tahunya mencari jawab :
kenapa aku slalu rindu kamu !

21 Mei '99
12.55 pm

posted by zAeN@L tHea .... at 12:06 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home