mY_ReFLeCtion

Sunday, December 09, 2007

Orang-orang yAn9 AnEh






Negeri yang Ambigu

Kamu percaya gak kalau ada orang yang bilang negeri kita adalah negeri yang ambigu, alias selalu bersikap mendua/bukan poligami (baca : 9ak jelas).

Emang banyak yang 9ak setuju, tapi ada juga yang se-7 (baca : setuju). Mana buktinya .... ?

Buktinya ...?

Kamu bilang negeri kita negeri yang kaya raya, gemah ripah loh jinawi, banyak yang bilang juga di negeri kita menyimpan ” tongkat dan kayu bisa jadi tanaman”

Tapi ...... ? kok rakyatnya pada miskin dan kelaparan, bahkan ribuan balita di negeri ini terserang gizi buruk.

Kamu bilang negeri kita negeri yang sumber alamnya kaya, subur, makmur dan melimpah ruah, minyak bumi, kelapa sawit, batu bara, emas kuning dan emas putih (tidak termasuk emas-emas jawa ... gak laku) banyak terpendam di negeri ini

Tapi ...... ? harga sembako terus naik, minyak kelapa apa lagi, minyak tanah ..........?langka brooo ... Bahkan sekarang mo diganti ma gas LPG yang pake tabung ukuran ¾, yang sekali pake duarrrrr ........ langsung meledak dan seketika rumah warga hancur berkeping-keping.

Kamu bilang kamu cinta sama seni dan budaya daerah ..... Kamu marah saat kesenian angklung sama lagu rasa sayange diklaim sama negeri jiran Malaysia, kamu juga marah saat tarian reog ponorogo diambil ma saudaranya Siti Nurhaliza itu ....

Tapi .......? yang tiap hari kamu tongkrongin di depan layar TV malah acara kaya ”Lets dance”, ”Seleb dance” sama ”Modern dance” (Modern dance adalah jenis tarian yang cewe2nya pake pakean kurang bahan, celana anak-anak, pakean setengah telanjang, dengan menonjolkan lekukan tubuh di SEKWILDA alias Sekitar Wilayah Dada, dengan gerakan kaya cacing kepanasan pokoknya gak jelas deh, tapi kata anak2 ABG sih itu tuh tarian gaul, simbol anak modern gitu loch (modern ...? gak tau deh).

Katanya kamu takut sama banjir ....!

Tapi .... setiap hari kamu malah buang, sampah sembarangan, pohon2 malah ditebangin, kebun-kebun malah kamu sulap jadi gedung-gedung bertingkat, sama mal.

Katanya sekarang kamu tinggal di Indonseia udah gak nyaman alias dah kepanasan dan kamu takut banget sama yang namanya kebakaran ...!

Tapi ... pepohonan malah kamu tebangin, hutan yang lebat malah kamu gundulin, kayunya malah kamu jualin (katanya WALHI alias Wahana Lingkungan Hidup sekarang ini kerusakan hutan di negeri ini sudah mencapai, 3,8 juta hektar pertahun yang berarti dalam satu hari ada sekitar 7,2 hektar hutan kita telah dirusak) astaghfiurllah ... ini sih namanya bukan lagi GLOBAL WARMING boss ...,TAPI GLOBAL WARNING

Kamu bilang kamu sebel dan benci sama kemacetan, ... tapi jumlah kendaraan mobil dan motor tiap hari malah bertambah jumlahnya unstopable, katanya pula kita disuruh beralih ke transportasi umum kaya TRANS JAKARTA, tapi begitu aku mau naik, eh harga tiketnya jug malah ikut-ikutan naik aneeeh ...........

Katanya kamu takut sama virus HIV dan pengen selamat dari penyait AIDS ....!

Tapi ...? kok malah bagi-bagi kondom gratis segala, bahkan mo bikin ATM kondom lagi ? wuih aneh yaaa ? sebenernya maunya apa seh ...(mikir atuh mang). Atau sebenarnya kamu mau bilang ”HAI REMAJA INDONESIA TETAPLAH BERZINA... !!!, TAPI HATI-HATI KENA HIV DAN AIDS, KARENANYA PAKAILAH KONDOM KARENA RASA ADALAH SEGALANYA”

Ya begitulah negeri kita negeri yang kata sebagian orang, meski dasar negerinya adalah KETUHANAN YANG MAHA ESA, tapi negeri ini bukan negeri ini bukan NEGARA AGAMA (apalagi negara Islam). Tapi juga negri ini gak juga gak mau disebut nergeri SEKULER ya karena dasar negaranya adalah Ketuhanan. . terus ... negeri kita disebutnya negeri kita nergara apaan dunkz?, disebut negara agama bukan, disebut negara sekuler juga bukan?.

Yaaaaaaaaaaaa ......

NegArA kita emang negArA YANG BUKAN BUKAN. bukan ....?

posted by zAeN@L tHea .... at 7:02 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home